Posted by : FEB UKSW Selasa, 03 Februari 2015

Rabu, 28 Januari 2015.
Fakultas Ekonomika dan Bisnis mengadakan seminar bersajak kuliah umum yang bertema "Peran Civitas Akademika Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia" di Balairung Utama Universitas Kristen Satya Wacana.
Pembicara dalam acara ini ialah Dr.H.Moch.Jasin,MM (Inspektur Jenderal Kementrian Agama yang juga merupakan mantan Wakil Ketua KPK). Acara ini berlangsung pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 dengan dihadiri oleh 186 mahasiswa dan 9 dosen.
Mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Pengantar Pengauditan diwajibkan untuk mengikuti seminar ini karena bertujuan untuk menumbuhkan jiwa mahasiswa agar mahasiswa mau kembali lagi mengasah hatinya sehingga tidak tutup mata tentang pemberantasan korupsi di Indonesia, karena seperti yang kita tahu bahwa sekarang semakin marak Petinggi-Petinggi Negara yang melakukan tindak korupsi. Seminar ini mengajak kita sebagai generasi muda untuk tidak melakukan tindak korupsi.
Terlihat antusiasme dari beberapa peserta saat sesi tanya jawab, cara mereka bertanya dan banyaknya pertanyaan membuat seminar ini berlangsung sangat baik. Seminar ini juga turut dimeriahkan oleh salah satu band dari mahasiswa FEB UKSW sendiri (eSGe Official). Band yang sudah cukup terkenal ini sangat menghibur mahasiswa dengan lagu lagunya.
"Seminar ini sebagai tambahan untuk pengetahuan mahasiswa dalam hal pengauditan, karena pada mata kuliah audit terkait dengan audit kecurangan", ungkap Paskah Ika Nugroho selaku Ketua seminar).
"Seharunya kita bisa mengetahui tentang instansi pemerintahan, khususnya masalah korupsi. Tapi pembicara terlalu terburu-buru jadi kurang begitu menangkap materi yang disampaikan", curhat dari salah satu mahasiswa yang menjadi peserta seminar.

Dr.H.Moch.Jasin,MM (Inspektur Jenderal Kementrian Agama yang juga merupakan mantan Wakil Ketua KPK
Suasana ketika Seminar berlangsung

Suasana seusai Seminar
Para Dosen FEB bersama dengan pembicara
"eSGe Official" band yang turut memeriahkan Seminar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kegiatan Terkini SDTF

Komunitas

Popular Post

- Copyright © Student Development Task Force - Powered by Blogger.com - Wibi - Web Team