Posted by : FEB UKSW Rabu, 04 Juni 2014

National Marketing Plan merupakan sebuah event perlombaan mahasiswa manajemen tingkat Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Bandung tepatnya di Universitas Kristen Maranatha pada tanggal 6-10 Mei 2014. Perlombaan ini diadakan supaya dapat memperdalam pengetahuan mahasiswa jurusan manajemen dengan skala nasional seputar analisa pemasaran dalam kehidupan nyata dengan implementasi pada studi kasus Usaha Kecil Menengah (UKM) nyata.

Secara kuantitas, target peserta adalah mahasiswa ptn/pts se-nusantara.  Namun realitanya yang mendaftar tahap pertama sebanyak 12 universitas yang terdiri atas 20 tim. Beberapa universitas tersebut diantaranya: Universitas Indonesia, Universitas Bunda Mulia, Universitas Tarumanegara, Bina Nusantara, STIE Musi Palembang, Multi Data Palembang, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Padjadjaran, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi Harapan Bangsa, Universitas Warmadewa Bali, dan Universitas Mercubuana. Finalis dari FEB UKSW antaralain Beta Ubaya Nindya 212012205, Julia Tri Purnomowati 212011102, dan Yan Enggal Asmara 212012090.

                 Gambar 1. Finalis FEB UKSW bersama LO dari Universitas Kristen Maranatha
                 Sumber : Dokumentasi panitia National Marketing Plan 2014

Beberapa pendaftar tersebut disaring menjadi 10 besar untuk lanjut pada tahan kedua. Beberapa Universitas yang tidak lolos tahap pertama diantaranya: Universitas Jendral Soedirman, Bina Nusantara, Institut Teknologi Harapan Bangsa, Universitas Warmadewa Bali.

Selain universitas tersebut, tim yang berasal dari universitas lain dinyatakan lolos pada tahap pertama dan dilanjutkan untuk meneliti Saung Angklung Udjo di tahap kedua. Pada tahap tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dan pengumuman pemenang diumumkan pada acara Bandung Management Festival (BMF). Terkhusus pada kelompok kami, FEB UKSW menempati posisi 4, atau juara 4, dari total 10 tim yang ikut berkompetisi dalam acara tersebut. Berikut adalah daftar finalis juara 1 sampai dengan 10.

1.      Universitas Indonesia
2.      STIE Multi Data Palembang 2
3.      Universitas Mercubuana Jakarta
4.      FEB-Universitas Kristen Satya Wacana
5.      STIE Musi Palembang
6.      Universitas Kristen Maranatha
7.      Universitas Padjajaran
8.      Universitas Bunda Mulia Jakarta
9.      Universitas Tarumanegara Jakarta

10.  STIE Multi Data Palembang 1

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kegiatan Terkini SDTF

Komunitas

Popular Post

- Copyright © Student Development Task Force - Powered by Blogger.com - Wibi - Web Team