Posted by : FEB UKSW Rabu, 08 Januari 2014

Pernahkan teman - teman FEB UKSW merasa takut atau bingung saat - saat menghadapi Registrasi Mata Kuliah?(biasanya terjadi pada teman - teman mahasiswa yang takut tidak kebagian kelas,hehehe)
Jika iya jawabnya, semoga saja tips yang akan saya bagikan kepada teman - teman dapat membantu mengatasi rasa takut dan bingung itu, langsung saja :

1. Yang pertama : 2 hari sebelum tiba hari Registrasi Mata Kuliah, teman - teman susun terlebih dahulu jadwal mata kuliah apa yang akan diambil.

2. Lalu prioritaskan 2 mata kuliah yang teman - teman anggap paling penting untuk diambil(biasanya mata kuliah yang dosen - dosennya dianggap enak, hahaha).

3. Setelah itu, buat jadwal cadangan dengan tetap mengikut sertakan 2 mata kuliah prioritas di no 2 tadi( Hati - hati ya teman -teman, jangan sampai jamnya bertabrakan).

4. Masih 2 hari sebelum Registrasi Mata kuliah, bagi teman - teman dirumah/di kos tidak ada PC(laptop,komputer) atau ada PC tetapi speed internetnya dibawah 1Mbps(100kb/s) , saya sarankan untuk mencari warnet yang kira - kira bisa menyediakan speed sampai 100kb/s. (kalau denger- denger , anak - anak mahasiswa sehari sebelum Registrasi Mata Kuliah sudah pada booking warnet NEO,hehehe)

5. Atau jika no tips no 4 tidak memungkinkan, teman - teman bisa datang langsung ke kampus pada hari h-nya untuk melakukan Registrasi Mata Kuliah.

6. Saat tiba hari Registrasi Mata Kuliah, 1 jam sebelum Registrasi Mata Kuliah di buka, teman - teman sudah harus standby(siap-siap) di PC dengan membuka SIASAT.(Jangan lupa , berdoa dulu ya teman - teman,hehehe)

7. Sangat tidak disarankan teman - teman membuka SIASAT, lebih dari 1 tab , karena itu hanya akan membuat SIASAT semakin berjalan lambat.

8. Setelah Registrasi Mata Kuliah dibuka, langsung ambil 2 mata kuliah yang teman - teman prioritaskan tadi.
(Siapkan 2 jadwal yang telah teman - teman buat di no 1,cukup ambil sesuai beban maksimal SKS teman - teman)

9. Bila mata kuliah yang mau teman - teman ambil ternyata penuh, eits tunggu dulu jangan langsung gunakan jadwal cadanganya. Lakukan request mata kuliah terlebih dahulu, dan tunggu sampai pukul 21.00 WIB pada hari itu(siap - siap standby seharian di depan PC). Jika memang tidak bisa masuk kelas yang teman - teman inginkan, segera ganti dengan kelas lain yang dapat teman - teman ambil pada semester ini(gunakan jadwal cadangan).

10. Bila teman - teman telah usai melakukan Registrasi Mata kuliah, saya sarankan bagi yang melakukan Registrasi di tempat umum(bukan di PC pribadi), segera rubah password SIASAT teman - teman dan segera minta print out kartu studi teman - teman di BTSI dekat gedung perpustakaan UKSW.

11. Thanks GOD, pertempuran telah usai. :D hahaha

Sekian tips dari saya, mungkin tips ini tidak menjamin 100 % , tetapi sudah saya lakukan di Registrasi Mata Kuliah semester kemarin dan hasilnya sesuai dengan yang saya inginkan.
 Web Team , Student Development Task Force.

Terima kasih,^.^
Bravo FEB,Viva UKSW !!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kegiatan Terkini SDTF

Komunitas

Popular Post

- Copyright © Student Development Task Force - Powered by Blogger.com - Wibi - Web Team