Posted by : FEB UKSW Kamis, 11 Desember 2014

EXPO FEB
11/12/2014

EXPO FEB adalah kumpulan dari sistem - sistem yang mahasiswa buat dalam perkuliahan Analisis Perancangan Sistem Akuntansi. Selama 1 semester ini mahasiswa diajarkan bagaimana cara membuat sebuah sistem secara nyata, tidak hanya berteori saja. Mahasiswa menanggapi EXPO FEB ini dengan sangat antusias, banyak mahasiswa yang ingin tahu mengenai sistem apa yang disajikan oleh masing - masing kelas. 

Suasana saat EXPO FEB

1. SWOS (Satya Wacana Online Shop)
"SWOS adalah online shop-nya UKSW", begitu kata CEO atau ketua kelompok yang akrab disapa Yosia ini. SWOS ingin memudahkan para mahasiswa dalam membeli barang - barang yang mereka gunakan sehari - hari. Untuk ongkos kirim, berat barang dan lainnya juga disediakan dalam sistem ini. Sistem ini terbilang sangat friendly karena kebanyakan mahasiswa menginginkan hal yang praktis.



2. Healty House
Healthy House adalah sistem yang disediakan khusus untuk mengecek jadwal praktek dokter, profil dokter, bahkan bisa mengambil nomor antrian untuk periksa pada dokter tersebut. Sistem ini nantinya akan dikembangkan secara mendunia.


3. Sistem Validasi Online
Merupakan akun untuk mahasiswa dalam pembayaran uang kuliah tanpa harus melakukan validasi di BARA (Bagian Administrasi dan Registrasi. Keunggulan dari sistem ini adalah prakek dan memudahkan mahasiswa dalam pembayaran uang kuliah.


4. Sipasar (Sistem Pendaftaran Seminar)
Sistem ini dapat mengakses jadwal seminar se-UKSW. Jaman sekarang mahasiswa ingin yang praktis - praktis, maka kelompok Sipasar ini ingin memanjakan mahasiswa dengan adanya sistem ini. Keunggulannya adalah mahasiswa dapat dengan mudah mendaftar seminar yang ingin mereka ikuti dan tidak perlu lama - lama mengantri dalam pendaftaran.



5. Sharing Center FEB UKSW
Sistem ini berbasis pada web yang berguna untuk berhubungan dengan para alumni UKSW. Para alumni dapat dengan mudah bertegur sapa tanpa perlu bertatap muka dengan teman - teman kuliah mereka. Sistem ini dibekali dengan fitur - fitur keren seperti game, chatting, dan lain-lain.


Dosen pengampu:
1. Elisabeth Penti Kurniawati, SE,. M.AK
2. Martinus Dwi Kristiawan, SE
3. Like Soegiono, SE. M.Si
Terdiri dari mahasiswa - mahasiswa yang mengambil mata kuliah Analisis Perancangan Sistem Akuntansi (APSA).
Kelas A terdiri dari 5 kelompok, sedangkan kelas B terdiri dari 11 kelompok.
Berlangsung pada tanggal 9 Desember 2014 di gedung FEB jam 09.00 - 11.00





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kegiatan Terkini SDTF

Komunitas

Popular Post

- Copyright © Student Development Task Force - Powered by Blogger.com - Wibi - Web Team