Posted by : FEB UKSW Selasa, 18 November 2014


Foto Bapak Usil ketika menyampaikan materi.
Sabtu, 15 November 2014 menjadi waktu yang dipilih oleh Kelompok Studi Akuntansi (KSA) FEB UKSW untuk menyelenggarakan kegiatan Obrol – Obrol Mahasiswa Akuntansi FEB UKSW. Kegiatan dengan tema “Masa Depan Bersama Akuntansi” ini merupakan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh KSA untuk para anggota wajib LK. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa akutansi yang non wajib LK KSA untuk bepartisipasi dalam kegiatan yang diadakan mulai jam 13.00 WIB kemarin di Balairung Utama UKSW.

Bima (Akutansi-2013) selaku ketua kegiatan Obrol-Obrol Mahasiswa Akutansi FEB UKSW menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari KSA yang bekerja sama dengan pihak fakultas dalam rangka mensosialisasikan kembali kurikulum 2014 kepada mahasiswa akuntansi dan sekaligus memfasilitasi mereka untuk bertanya jawab langsung kepada Kaprogdi Akutansi FEB UKSW yaitu      Bapak Dr. Usil Sis Sucahyo, SE., MBA.
Foto sesi tanya jawab.
Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut, Bapak Usil sebagai pembicara menyampaikan bahwa Kurikulum 2014 yang didesain memang disesuaikan dengan kebutuhan seorang mahasiswa Akuntansi dalam menghadapi era globalisasi dan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Jadi diharapkan mahasiswa dalam melakukan pengambilan matakuliah (Registrasi Matakuliah) tidak sekadar hanya asal mengambil tetapi diharuskan menyesuaikan latar belakang ilmu dan masa depan yang hendak dicapai.
Selain itu, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa Akuntansi FEB UKSW bisa mengerti mengenai penyederhanaan 2 rumpun dalam program studi akuntansi yang sebelumnya berjumlah 5 rumpun dan yang menjadi harapan kedua yaitu mahasiswa Akutansi lebih memperhatikan alur pengambilan matakuliah yang ada di kurikulum 2014. Begitulah harapan Bima selaku ketua panitia.


Created by: Student Development Task Force (2014)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kegiatan Terkini SDTF

Komunitas

Popular Post

- Copyright © Student Development Task Force - Powered by Blogger.com - Wibi - Web Team