Posted by : FEB UKSW Kamis, 02 Oktober 2014

Siapa bilang belajar itu hanya di dalam kelas saja? Nyatanya pendidikan yang terdapat di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Program Studi Manajemen dan Akuntansi ( International Class of Management and Accounting Program) UKSW menggabungkan sisi teori dan aplikasi didalam studi dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan salah satunya disebut dengan Short Visit. Short visit adalah sebuah program Kunjungan Perusahaan dan Kunjungan Universitas yang diselenggarakan oleh ICMAP ( International Class of Management and Accounting Program ).

 Kegiatan yang bertema “Opening a Window To The World” ini adalah sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk merealisasikan serta menyesuaikan antara teori di bangku kuliah dan aplikasi lapangan.Nah, kebetulan tahun ini tepatnya tanggal 16 September 2014 kemarin, ICMAP angkatan 2013 melaksanakan short visit nya ke Thailand. Waaaaa asyikk bukannn.. hehe..Eitsss namun jangan senang dulu, karena tujuan utama dari short visit ini bukanlah untuk sekedar jalan-jalan saja melainkan juga nantinya para peserta akan berkunjung ke beberapa tempat seperti : Christian University of Thailand, GEMS Factory, Honey Bee Shop.

Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, diharapkan agar para mahasiswa dapat lebih mengenal lagi tentang cross culture understanding, mempererat tali silahturahmi mahasiswa , dan bagaimana peluang kerja serta dapat mengamati secara langsung bagaimana cara kerja bisnis di dua perusahaan yang cukup besar tersebut.Nah setelah semua agenda penting terselesaikan, untuk menyegarkan pikiran barulah para peserta dibawa untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Thailand seperti : Noongnooch Village, Grand Palace & Emerald Buddha Temple, Dried Food Market, dan juga kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh di MBK Mall. Short Visit tahun ini berjumblah 27 peserta yang terdiri dari 3 dosen pembimbing 23 mahasiswa ( ICMAP Accounting & ICMAP Management) dan 1 tour guide. Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari ini pun berjalan dengan lancar.

Para peserta kini kembali dengan membawa berbagai pelajaran dan pengalaman baru juga tentunya. Semoga saja acara-acara yang bermanfaat seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat memajukan kualitas para mahasiswa di FEB tercinta khususnya. Ciao!!


Student Development and Task Forces


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kegiatan Terkini SDTF

Komunitas

Popular Post

- Copyright © Student Development Task Force - Powered by Blogger.com - Wibi - Web Team