Posted by : FEB UKSW Sabtu, 01 Juni 2013

Prof. Hendrawan Supratikno, SE, MBA, Ph.D.
Hendrawan Supratikno masuk menjadi mahasiswa di FEB UKSW tahun 1978. Nomor Induk Mahasiswanya adalah 2178060. Ia terlibat di berbagai kegiatan kemahasiswaan dan membangun basis relasi sosialnya yang luas. Misalnya, Ia pernah aktif di Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM). Ia pun pernah menjadi asisten dosen. Namun, rasanya pengalaman yang paling kental membentuk dirinya adalah di kegiatan jurnalistik mahasiswa. Keterlibatannya di kegiatan jurnalistik ini terjadi baik di tingkat fakultas melalui majalah mahasiswa FEB, Dian Ekonomi, maupun di tingkat universitas melalui koran kampus, Gita Mahasiswa. Teman-temannya yang diingatnya dalam aktivitas jurnalistik ini antara lain, Irwan Julianto, Bre Redana alias Don Sabdono, Lea Kristanti, dan Mullie  Pramudyo. Satu lagi aktivitas yang disebutnya adalah Kelompok Diskusi Mahasiswa (KDM) di tempat mana membangun relasi persahabatan dengan rekan-rekannya yang lain. seperti Ariel Heryanto.

Setelah lulus dari UKSW, Ia memulai kiprah menjadi dosen di FEB UKSW. Dan Ia merajut benang-benang prestasi di dalam perjalanan karirnya  sebagai seorang akademisi. Menurut catatan Museum Rekor Indonesia (Muri), Hendrawan Supratikno pernah tercatat sebagai dekan termuda di Indonesia, sebuah prestasi yang pantas dibanggakan. Ia juga merupakan guru besar pertama UKSW yang merupakan anak kandung UKSW, artinya alumni UKSW pertama yang meraih gelar profesor. Namun, dalam sebuah Seminar di UKSW, pendiri Muri, Jaya Suprana, secara berkelakar mengatakan, Ia merupakan pemegang rekor sebagai akademisi termuda yang terkena stroke. Ya, Ia harus menanggung beban risiko yang tidak ringan karena kegemarannya bekerja sangat keras dalam mengejar catatan-catatan prestasinya itu.

Setelah lebih dari 20 tahun terlibat sebagai tenaga akademik di UKSW, Ia memutuskan mengambil cuti di luar tanggungan UKSW. Kini ia bergabung dengan Institut Bisnis Indonesia (IBiI), sebagai Direktur Program Doktor. Di samping itu, Ia juga aktif mengajar di Program Pascasarjana ilmu Manajemen Universitas Indonesia.

Sumber : http://feb.uksw.edu/

Terima kasih,^.^
Bravo FEB,Viva UKSW !!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kegiatan Terkini SDTF

Komunitas

Popular Post

- Copyright © Student Development Task Force - Powered by Blogger.com - Wibi - Web Team